SENANGSENANG.ID - Liburan sekolah setelah kenaikan kelas merupakan momen libur panjang yang dinanti oleh banyak keluarga Indonesia.
Data Badan Pusat Statistik mencatat, lebih dari 52 juta peserta didik tingkat PAUD hingga SMA pada tahun ajaran 2024/2025.
Dimana mereka menikmati masa libur pada bulan Juni hingga Juli, dengan durasi 2 hingga 4 minggu tergantung kalender akademik masing-masing daerah.
Periode ini sering dimanfaatkan keluarga untuk bepergian, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri.
Data BPS mencatat bahwa kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada periode Januari hingga November 2024 mencapai 13 juta, naik 19,05% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Di sisi lain, data dari Agoda menunjukkan bahwa pencarian perjalanan ke luar negeri oleh masyarakat Indonesia juga tumbuh sekitar 13% pada paruh pertama 2024.
Baca Juga: Mengenang Jejak Emas Sang Legenda Dangdut Indonesia Pencipta Termiskin di Dunia, Hamdan ATT
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 dan Tri turut menghadirkan berbagai solusi komunikasi yang dirancang untuk mendampingi pelanggan selama masa liburan sekolah.
Mulai dari paket internet harian hingga layanan roaming internasional, Indosat memastikan setiap momen liburan dapat dinikmati dengan koneksi yang andal dan terjangkau, kapanpun dan dimanapun pelanggan berada.
“Bagi kami, koneksi digital adalah bagian dari pengalaman liburan itu sendiri,” ujar Vivek Mehendiratta, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dalam keterangan terulisnya, diterima Selasa 1 Juli 2025.
Baca Juga: Pedangdut Senior Hamdan ATT Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun
Dengan beragam pilihan paket yang fleksibel dan terjangkau, pelanggan IM3 dan Tri dapat menyesuaikan kebutuhan konektivitas mereka tanpa perlu khawatir soal biaya maupun kenyamanan.
"Kami ingin menghadirkan kebebasan berkomunikasi bagi setiap pelanggan, baik yang sedang menjelajah ke luar negeri maupun menikmati waktu bersama keluarga di rumah,” imbuhnya.