SENANGSENANG.ID - Seiring dengan perkembangan teknologi di industri otomotif, masyarakat saat ini mulai beralih pada kendaraan ramah lingkungan seperti kendaraan hybrid.
Respon tersebut dapat dilihat dari catatan penjualan kendaraan roda empat Suzuki bulan September 2023 di kategori mobil penumpang yang 42 persen diantaranya merupakan varian hybrid, atau hampir setengah dari keseluruhan mobil penumpang Suzuki yang dibeli oleh konsumen selama September 2023.
Pencapaian positif ini menjadi bukti nyata dari tingginya kesadaran masyarakat yang mulai beralih menggunakan kendaraan yang mampu berkontribusi positif pada lingkungan sekitar, serta bertambahnya kepercayaan masyarakat terhadap teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).
Randy R Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengungkapkan bahwa masyarakat saat ini sudah mulai memilih kendaraan hybrid yang dianggap punya banyak keuntungan dan dapat diandalkan dalam penggunaan sehari-hari.
“Efisiensi konsumsi bahan bakar menjadi salah satu pertimbangan konsumen sebelum membeli mobil. Dan banyak pula masyarakat yang tertarik dengan cara kerja dari teknologi SHVS yang tangguh untuk menopang aktivitas sehari-hari konsumen," papar Randy.
Pihaknya yakin penjualan kendaraan hybrid Suzuki akan terus meningkat sejalan dengan keyakinan konsumen akan ketahanan mesin, baterai, dan kualitas produk secara menyeluruh.
Baca Juga: Sejumlah Perjalanan KA Dialihkan Pasca Kecelakaan Kereta Api Argo Semeru dan Argo Wilis di Wates
Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) mencatat bahwa kategori mobil penumpang Suzuki menyumbang 50 persen dari total penjualan ritel di bulan September 2023.
Saat ini, Suzuki memiliki 8 model kendaraan di segmen mobil penumpang dan 3 diantaranya memiliki pilihan varian hybrid.
Jika dibedah lebih lanjut per varian, masing-masing dari 3 model kendaraan Suzuki tersebut juga didominasi oleh varian hybrid-nya.
Baca Juga: KA Argo Wilis dan Argo Semeru Kecelakaan di Wates, 3 Korban Luka Ringan Begini Kronologinya
Dari total penjualan All New Ertiga secara keseluruhan, All New Ertiga varian hybrid mampu berkontribusi sebesar 59 persen, New XL7 Hybrid sebesar 61 persen dari penjualan New XL7, dan Grand Vitara yang seluruhnya sudah bertipe hybrid.
Capaian penjualan menarik ditorehkan oleh Grand Vitara setelah SUV ini unjuk kebolehan dengan peningkatan penjualan sebesar 15 persen jika dibandingkan dengan Agustus 2023.
Nama Grand Vitara yang telah lama dikenal dalam sejarah SUV Suzuki ini kini telah menggunakan teknologi SHVS serta tampil dengan desain baru pada bagian eksterior dan interiornya yang menambah kesan sporty-modern.
Artikel Terkait
Mitsubishi XForce Raih Penghargaan Good Design Award 2023 di Jepang, Compact SUV yang Nyaman dan Praktis
Wuling Air EV Jadi Official Car Partner KTT AIS Forum 2023 di Bali, Tampil Beda dengan Livery Istimewa
Ternyata Harga Toyota Yaris Cross Hybrid di Thailand Lebih Murah dari yang Dijual di Indonesia, Kok Bisa ya?
Suzuki eWX Konsep Debut di Tokyo Motor Show 2023 , Hadir Bareng SUV eVX EV dan All New Swift
Ternyata Ini Segudang Fitur dan Keunggulan Honda Vario 160 CC Flat Deck, Plus Minusnya Lur
Mengulik Lagi Honda New CBR150R Edisi Spesial MotoGP yang Kerennya Lanang Banget