otomotif

Penjualan Gen 2 Masih Moncer, Jadi Alasan Daihatsu Belum Keluarkan All New Terios dan Memilih Facelift

Kamis, 8 Juni 2023 | 20:30 WIB
Daihatsu Terios 2023, generasi ke-2 Terios ini terbukti masih laris di pasaran. (Foto: Ist/Carmudi/Mada Prastya)

SENANGSENANG.ID - Daihatsu baru saja merilis Terios facelift 2023 di Jakarta pada Kamis 8 Juni 2023.

Meski banyak menyematkan ubahan baru pada Terios 2023 ini, Daihatsu masih meyakini pasar Terios yang sudah terbentuk saat ini mesih tetap menjanjikan.

Hal itu pula yang membuat Daihatsu lebih memilih meluncurkan facelift ketimbang mengeluarkan All New Terios.

Baca Juga: Komplotan Pengedar Sabu Jaringan Aceh Medan Jakarta Dibekuk Polisi, Sabu Senilai Rp28 Miliar Berhasil Disita

Padahal seperti diketahui, Daihatsu Terios generasi ke-2 alias Gen 2 ini sudah berusia 5 tahun sekal kali pertama dipasarkan 2018 silam.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menyampaikan hingga saat ini penjualan model lama Terios masih moncer.

Dirinya mengatakan selama tahun 2023 permintaan model kembaran dari Toyota Rush ini kurang lebih berada di angka 2.200 unit.

Baca Juga: Edan Tenan! Bunker Penyimpanan Narkoba Ditemukan di Salah Satu Kampus di Makassar, Dikendalikan dari Lapas

“Kalau kita lihat sampai bulan Januari sampai Mei 2023 rata-rata penjualan Terios dengan model yang kemarin itu sekitar 2.000 sampai 2.200 per bulan,” katanya kepada wartawan saat peluncuran Daihatsu Terios 2023.

Hendrayadi menyebut untuk target penjualan dari Daihatsu Terios 2023 angkanya tidak akan jauh berbeda dari model sebelumnya.

Hal ini diakui Hendrayadi, kompetisi yang juga makin ketat di segmen SUV. Seperti diketahui, segmen SUV memang makin ramai pemain dalam beberapa tahun belakangan ini.

Baca Juga: Lantaran Persis Punya Rencana Menarik untuk ke Depannya, Membuat Ramadhan Sananta Pilih Merapat ke Solo

“Bagaimana dengan yang sekarang? Kompetisinya sangat tight jadi kita low profile saja, model baru ini kita targetkan 2.000 unit saja. Harusnya kalau model baru bisa lebih banyak, tapi kompetisi juga makin banyak,” ujarnya.

Hal senada diakui Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Halaman:

Tags

Terkini