SENSANGSENANG.ID - PSSI resmi melakukan kick-off kerja sama dengan apparel baru Timnas Indonesia, Erigo.
Dengan tagline PSSI x ERIGO Sport Moving Forward Into The Golden Era diharapkan, era-era kejayaan buat timnas Indonesia akan datang.
Pengumuman resmi kerja sama antara PSSI dan Erigo sebagai pensuplai kebutuhan timnas dua musim ke depan berlangsung di Jakarta, Senin 22 Januari 2024.
Baca Juga: Awas! Jangan Jadi Korban, Undian Palsu Mengatasnamakan BNI Incar Pengguna Medsos
Kerja sama ini melahirkan produk Erspo. Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun antusias menyambut kerja sama tersebut karena sekaligus juga mendorong brand lokal mendunia.
"Ini era baru, golden era. Tidak hanya kita mendorong tim nasional kita bisa mempersaipkan diri dengan baik, apalagi kemarin ada training center di Turki, persiapan U-20, tetapi kita juga membuka bagaimana brand lokal bisa mendunia," ujar Erick Thohir.
PSSI ditegaskan oleh Erick Thohir berusaha mendukung brand-brand lokal yang banyak didorong generasi muda dunia, menjadi ekosistem yang saling menguntungkan dengan sepak bola Indonesia.
"Yang menarik, prosesnya ini juga sangat transparan. Yang kita lihat memang, bagaimana proses tender ini hampir diikuti 20 brand," kata Erick Thohir.
Ini, lanjut Erick, pertama kali karena memang pihaknya mendorong PSSI bukan hanya untuk meningkatkan value PSSI dan sponsor, tetapi juga transparansi.
"Dan nilainya ini Rp16,5 miliar, di mana ada cash Rp5 miliar. Dan yang paling terbaru ada istilahnya royalti. Ini belum pernah selama ini," tambah Erick.
Baca Juga: Pemprov Jateng Ajak NU dan Muhammadiyah Terus Jaga Kondusivitas Pemilu 2024
CEO Erigo, Muhammad Sadad, berterima kasih kepada PSSI dan Erick Thohir yang telah mempercayai Erspo. Jadi, secara resmi, Erigo hari ini memperkenalkan brand baru bernama Erspo sebagai bentuk keseriusan di industri sportswear.
"Proses ini sebenarnya, seperti dibagikan Pak Erick, tidak sebentar. Kami ada proeses bidding, kami tunjukkan kita ke depan, visi kami ke depan," jelas Sadad.