SENANGSENANG.ID - NET TV bekerjasama dengan Kopi Kenangan dan UPN Veteran Jakarta menggelar kegiatan literasi media penyiaran dan media digital bertajuk NET Goes to Campus.
Kegiatan literasi media tersebut digelar untuk memberikan pengetahuan dan penambahan wawasan mahasiswa dalam mengembangkan konten kreatif di media dan pola konsumsi media penyiaran secara positif.
Lebih dari 300 mahasiswa UPN Veteran Jakarta mengikuti kegiatan literasi media tersebut dan terlibat aktif melakukan aktivitas pembuatan konten kreatif di media digital.
Rektor UPN Veteran Jakarta, Dr Anter Venus MA Comm menyambut positif kegiatan NET Goes to Campus yang tahun 2023 untuk pertama kalinya digelar di kampusnya.
“Dengan adanya kerja sama seperti ini, tentunya sangat mengedukasi mahasiswa-mahasiswi kami. Saya berharap semoga nantinya mahasiswa-mahasiswi kami akan memiliki kapasitas dan jiwa kompetisi yang besar."
"Tidak cukup hanya bisa bicara dalam kelas, namun harus bisa menguasai dunia kerja ke depan”, ujar Rektor UPN Veteran Jakarta Anter Venus yang membuka kegiatan tersebut, Jumat 24 Februari 2023.
Peserta literasi media penyiaran NET Goes to Campus kali ini menghadirkan Dwi Putri Rizkinanda (Senior Social Media Specialist NET), Dr. Radita Gora Tayibnapis, M.M. (Dosen Ilmu Komunikasi), dan Juanarta Angga Wijaya (Assistant Brand Manager Kopi Kenangan) yang membuka sessi pertama dengan tips dan trik mudah membuat konten kreatif pendek di media digital.
Setelah paparan pertama, peserta mendapatkan tugas untuk membuat konten kreatif secara berkelompok yang terdiri dari 2-3 mahasiswa.
Sejumlah mahasiswa cukup aktif berkompetisi membuat konten Instagram (IG) reels challenge yang berhadiah total jutaan rupiah tersebut.
Baca Juga: Krack Printmaking Collective dan D’art Menghelat Pameran Seni Cetak Bertajuk Print Season
Di sesi kedua, peserta yang telah selesai membuat konten kreatifnya kembali ke kelas untuk melanjutkan kegiatan literasi media NET Goes to Campus tersebut.
Olwin Pangaribuan (VP Digital NET) yang merupakan salahsatu praktisi yang turut mengembangkan platform OTT Netverse menjumpai mahasiswa peserta untuk memberikan wawasan perkembangan industri penyiaran di era digital yang mengalami banyak perubahan, termasuk pola konsumsi media di Indonesia.