SENANGSENANG.ID - Memburu keberhasilan penjualan New Carry sebagai kendaraan niaga, XL7 juga mencatatkan performa penjualan positif untuk kendaraan penumpang di Tanah Air.
Suzuki XL7 sukses mencatatkan penjualan sebanyak 15.998 unit atau mengalami peningkatan sebesar 9% selama tahun 2022 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Sedangkan pada Desember 2022, XL7 meningkat sebesar 25% jika dibandingkan dengan bulan November tahun yang sama.
Dari catatan penjualan ini, XL7 membuktikan diri jadi pilihan terbaik para konsumen yang membutuhkan kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) tujuh penumpang dengan fitur lengkap, kapabilitas optimal dan harga kompetitif.
“Bertambahnya kebutuhan dan aktivitas atau munculnya usaha baru yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, membuat penjualan Suzuki meningkat di tahun ini," ujar Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales.
Penjualan semakin pesat dengan peluncuran model-model mobil Suzuki baru yang menarik selama tahun 2022. Model terbaru itu mampu memikat hati konsumen. "
"Dua hal inilah yang menurut Suzuki menjadi penentu terpilihnya produk Suzuki sebagai teman aktivitas masyarakat sehari-hari,” jelasnya.
Kontributor utama ketiga setelah New Carry dan XL7 adalah All New Ertiga. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, All New Ertiga di Desember 2022 mengalami peningkatan sebesar 18%.
Dari keseluruhan varian yang ada di All New Ertiga, varian yang dilengkapi teknologi hybrid memberi kontribusi sebesar 59% selama Desember 2022. Penjualan ritel varian hybrid di Desember tersebut mengalami peningkatan sebesar 7% dibandingkan bulan sebelumnya.
Sejak pertama kali All New Ertiga Hybrid meluncur di pertengahan tahun terus mendapatkan respon positif hingga di akhir 2022, sehingga penjualannya mampu mencapai hampir dua kali lipat dari varian non-hybrid, atau memegang porsi sekitar 66% secara keseluruhan varian.
Yang lebih membanggakan, menurut Randy hingga akhir tahun 2022, All New Ertiga Hybrid masih memegang predikat pionir dan satu-satunya LMPV di Indonesia yang telah dibekali teknologi hybrid.
Selain ketiga kontributor tersebut, laporan penjualan mobil CBU (Completely Built Up) Suzuki juga berikan angin segar selama tahun 2022. Bila dibandingkan dengan periode sebelumnya, Suzuki berhasil menjual 5.785 unit CBU secara ritel di tahun 2022 dan mengalami peningkatan sebanyak 4 % .
Artikel Terkait
Konsumen di Medan Tak Sabar Nikmati Kecanggihan Chery Tiggo Pro, 10 Unit pun Diserahkan
Honda Ogah Kalah! Lima Motor Baru Ini Siap Diaspalkan di Indonesia, Benarkah? Salah Satunya ADV 350 Lur
Suzuki Ngamuk! Luncurkan Compact SUV Terbaru Harganya Lebih Murah dari LCGC, Siap Tantang Raize dan Rocky
Motor Masa Depan Honda Beat Street Ancang-Ancang Masuk Indonesia, Desainnya Nggak Ada Lawan Dijual Cuma Segini
Wowww, Produk Lokal Jadi Kontributor Utama PT SIS, New Carry Terjual 52 Ribu Unit Lebih pada Tahun 2022