SENANGSENANG.ID - Sebanyak 10 jenama produk fesyen dan aksesori Indonesia akan tampil di L’adresse Showroom pada ajang Paris Fashion Week Koleksi Musim Semi/Panas 2025.
Acara itu akan digelar pada 28 hingga 30 September 2024 di Venue Carrousel du Louvre, Paris, Prancis.
“Atase Perdagangan Paris, Ruth Joanna Samaria, menyatakan bahwa keikutsertaan dalam ajang fesyen internasional ini merupakan bentuk komitmen Kementerian Perdagangan dalam memperkuat industri kreatif Indonesia, khususnya sektor fesyen,” dikutip dari siaran pers Kemendag, Sabtu 28 September 2024.
Kesepuluh jenama yang akan ditampilkan meliputi produk sepatu dari Christin Wu; busana siap pakai dari Artkea, Jenna & Kaia, Shiroshima, Khasoe, dan Adia Lavani; produk tas dari Party, Varyan; serta perhiasan dari Jewel Rocks dan Aidan and Ice.
Keikutsertaan Indonesia dalam Paris Fashion Week kali ini merupakan yang keenam dalam tiga tahun terakhir secara berturut-turut.
Ruth juga menambahkan bahwa L’adresse Showroom tercatat resmi dalam agenda Paris Fashion Week S/S 2025.
Pameran ini bisa diakses melalui tautan resmi Paris Fashion Week yang bertajuk “Talents Indonesia: Welcome To Paris”. Stan pameran Indonesia menempati area seluas 30 meter persegi.
Partisipasi kali ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Perdagangan, Kedutaan Besar RI di Paris, Pemerintah Daerah Jakarta, serta L’Adresse Paris Agency sebagai kurator produk di Paris.
Selain tampil di ruang pamer, para pemilik jenama Indonesia juga dijadwalkan mengunjungi lembaga pendidikan fesyen ternama Prancis, Institut Français de la Mode (IFM), serta salah satu ritel terbesar di Paris, Printemps.
Baca Juga: Divisi 1 Sukun U23 League 2024: Main di Kandang Lawan Sembilan Pemain, Pedawang FC Gagal Raih Poin
Ruth berharap semakin banyak pelaku industri fesyen Indonesia yang terlibat dalam pameran internasional seperti Paris Fashion Week.
Kemendag terus mendorong jenama produk kreatif Indonesia lainnya untuk berpartisipasi dalam pameran berskala internasional.