Layanan Pasar Non Jabodetabek Sukses, Penjualan MySuzuki Terus Meningkat di Akhir Tahun 2023

photo author
- Minggu, 24 Desember 2023 | 13:19 WIB
penjualan melalui aplikasi mySuzuki pada tahun 2023 ini di luar Jabodetabek meningkat, khususnya untuk spare parts  (foto PT SIS)
penjualan melalui aplikasi mySuzuki pada tahun 2023 ini di luar Jabodetabek meningkat, khususnya untuk spare parts (foto PT SIS)

SENANGSENANG.ID - Solusi digital pembelian spare parts original Suzuki bagi pelanggan seluruh Indonesia yang akrab dikenal dengan nama MySuzuki mengalami peningkatan penjualan hingga penghujung tahun 2023.

MySuzuki meluncur pertama kali pada tahun 2018, dan hingga kini sudah mencakup layanan pembelian spare parts, aksesoris, genuine oil & chemical, hingga layanan booking service secara online.

Pertumbuhan positif ini dicatat mencapai angka peningkatan 46% untuk penjualan spare parts sepeda motor dan mobil jika dibandingkan dengan Oktober 2023, dan peningkatan sebanyak 79% year on year (yoy).

Baca Juga: Inovasi Baru Stasiun Bekasi Sambut Pemudik Nataru dengan Aplikasi Digital e-Porter

Pertumbuhan penjualan ini diyakini berkat kelengkapan layanan yang ditawarkan pada aplikasi MySuzuki sehingga kemudahan transaksi dan kepastian kedatangan spare parts pesanan pelanggan dapat dilacak sekaligus dalam satu aplikasi pintar.

Christiana Yuwantie, Spare Parts Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan,  Suzuki berusaha menjawab kebutuhan pelanggan dan mengikuti arus perkembangan teknologi melalui kehadiran aplikasi MySuzuki.

Sehingga pelanggan semakin terbantu terutama dalam hal pembelian spare parts dan kemudahan layanan booking service rutin di diler terdekat.

Baca Juga: Alumni SMPN Argomulyo Angkatan 80 Gelar Reuni Galang Kebersamaan Peduli Almamater

“Pada era digital ini, kami melihat bahwa perilaku masyarakat mulai berubah ke arah pemanfaatan teknologi yang menjangkau hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat," ujar Christina Yuwantie.

Menyadari perubahan tersebut, Suzuki beradaptasi dengan menghadirkan MySuzuki yang saat ini telah menjadi pilihan utama pelanggan dalam mengakses berbagai layanan yang  tawarkan.

"Tidak hanya menawarkan kenyamanan dan kemudahan, teknologi digital juga memproses permohonan pembelian spare parts atau service secara cepat kepada jaringan dealer Suzuki terdekat yang akan siap melayani kebutuhan pelanggan,” lanjut Christiana.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-6 Mini Zoo Jogja Exotarium Rilis Wahana Baru Plorotan Pelangi

Peningkatan performa dan pelayanan MySuzuki bergerak sejalan dengan peningkatan pembelian spare parts dan booking service lewat aplikasi pintar ini.

Jika dibandingkan dengan Oktober 2023, penjualan spare parts melalui MySuzuki di bulan November 2023 mengalami peningkatan sebesar 18% untuk sepeda motor dan 68% untuk mobil.

Sama halnya jika dibandingkan dengan November 2022, penjualan melalui MySuzuki bulan November 2023 mencatat peningkatan sebesar 30% untuk sepeda motor dan 28% untuk parts mobil.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Alfons Suhadi

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X