SENANGSENANG.ID - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengambil momentum di ajang pameran otomotif terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Tangerang, 10-20 Agustus demi menampilkan wujud aksi perusahaan yang saling terintegrasi untuk menjadi pabrikan mobil yang lebih ramah lingkungan.
Target tersebut dapat dicapai tidak hanya melalui beragam lini produk andalan yang ramah lingkungan melalui teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), namun Suzuki juga menerapkan berbagai proses bisnis yang terus ditingkatkan secara berkesinambungan untuk memberikan dampak yang positif kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia secara luas.
“Suzuki Indonesia berkomitmen untuk memperkenalkan tidak hanya produk yang bagus tetapi juga realistis, efisien dan bernilai dari sudut pandang pelanggan," terang Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia.
Secara paralel pihaknya juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah lingkungan di Indonesia dan terus memberikan nilai bagi masyarakat Indonesia.
Sejak tahun 2014, lanjut Matsushita, Suzuki telah memulai debut penerapan teknologi ramah lingkungan pada produk terlarisnya di pasar Jepang yaitu melalui penggunaan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).
Mengikuti kesuksesan teknologi tersebut, Suzuki turut menghadirkan teknologi SHVS ke produk-produk mobil yang ada di Indonesia secara bertahap, dimulai dari All New Ertiga Hybrid pada tahun 2022, kemudian Grand vitara pada tahun 2023 dan langsung diikuti dengan New XL7 Hybrid.
Suzuki Indonesia telah memproduksi teknologi SHVS tersebut di pabrik Suzuki Cikarang, dan kedepannya akan terus berupaya menambahkan model dan angka produksi sehingga dapat lebih mudah menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas.
SHVS menjadi langkah yang bijak yang terus ditawarkan oleh Suzuki karena selain ramah lingkungan, teknologi ini juga mengungguli teknologi lain dari sisi biaya yang lebih murah dan perawatan yang lebih mudah, sehingga cocok dikawinkan dengan kendaraan yang terjangkau serta bernilai tinggi, seperti Suzuki.
Penerapan teknologi SHVS pada mobil penumpang terpopuler Suzuki bertujuan untuk mempercepat pemerataan distribusi mobil lebih ramah lingkungan di Indonesia, sekaligus mengedukasi pelanggan untuk ikut peduli dan menjaga terhadap keberlangsungan lingkungan yang lebih baik.
Hingga Juli 2023, Suzuki Indonesia sudah memasarkan produk hybridnya hingga 12.457 unit secara nasional, dan 12.448 unit ke 15 negara di dunia yaitu di benua Afrika, Asia, dan Amerika Latin. **
Artikel Terkait
Chery Perluas Jaringan Dealer Sumatera di Pekanbaru dan Siap Memberikan Layanan Premium untuk para Pecinta SUV
Komitmen Berdiri di Indonesia, Neta Umumkan Kerja Sama dengan PT Handal Indonesia Motor
Langkah Suzuki Gerak Cepat Sambut GIIAS 2023, Bangun Awarenes dengan Gelar Acara di Stasiun Sudirman Baru
Hyundai Motors Indonesia Hadirkan Berbagai Produk Terbaru dan Inovasi Layanan di Perhelatan GIIAS 2023
Nissan Serena e-Power C28 Konon Kabarnya Dirilis di GIIAS 2023, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya
PT Piaggio Indonesia Perkenalkan Vespa Elettrica, Generasi Terbaru dari Ikon Gaya Hidup yang Ramah Lingkungan