Garda Oto dari Asuransi Astra Raih Indonesia Customer Experience Awards 2023, Konsisten dalam Layanan

photo author
- Kamis, 2 Maret 2023 | 10:38 WIB
Garda Siaga, Siap dengan Mobil Derek (foto Garda Oto)
Garda Siaga, Siap dengan Mobil Derek (foto Garda Oto)

SENANGSENANG.ID - Dalam menjalani bisnisnya selama lebih dari 66 tahun, Asuransi Astra senantiasa konsisten dalam memberikan pelayanan terbaiknya. 

Sebagai perusahaan asuransi umum yang berkomitmen memberikan peace of mind, Asuransi Astra terus berusaha untuk mengoptimalkan layanan dan produknya.

Tak hanya guna menjawab seluruh kebutuhan pelanggan yang beragam, namun juga memberikan pengalaman positif agar dapat menjadi perusahaan asuransi yang dapat diandalkan setiap saat.

Baca Juga: Markas Komplotan Debt Collector di Tanah Merah Koja Jakarta Utara Digerebek Polisi, 4 Orang DC Diamankan

Atas upayanya tersebut, melalui produk asuransi mobilnya, Garda Oto, Asuransi Astra kembali meraih penghargaan Indonesia Customer Experience Awards 2023 dari Majalah SWA dalam kategori Asuransi Kerugian Mobil Terbaik juara 1, dengan predikat Excellent.

 Indonesia Customer Experience Awards 2023 adalah suatu penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA.

Tujuan memberikan apresiasi kepada merek-merek yang konsisten berkreasi dalam menaklukkan gelombang harapan dan tuntutan pelanggan yang terus menantang sehingga berhasil memberikan pengalaman yang positif kepada para pelanggannya.

Baca Juga: 100 Hari Gempa Cianjur, Pemkab Klaten Salurkan Bantuan Rp2,2 Miliar

Para pemenang ditentukan melalui survei secara face to face interview terhadap 5000 responden di 6 Kota utama Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar, yang merupakan pelanggan dari berbagai kategori produk/jasa dengan melakukan penilaian didasarkan pada pengalaman responden, yaitu pada aspek kognitif, afektif, perilaku, dan sosial.

Berbagai perubahan yang datang secara bertubi-tubi dan tidak terkendali, dalam perjalanannya Garda Oto, asuransi mobil dari Asuransi Astra beradaptasi dan merangkul perubahan sehingga berhasil mengembangkan layanan dan produknya demi memenuhi segala kebutuhan pelanggan.

Dengan mengembangkan fitur-fitur layanannya, saat ini para pelanggan dapat dengan mudah melakukan proses pembelian polis, lapor klaim, pemantauan status klaim, hingga akses layanan darurat Garda Siaga dan beragam fitur lainnya yang terdapat dalam mobile apps Garda Mobile Otocare dilengkapi dengan chatbot GarXia.

Baca Juga: Horoskop Shio Monyet Jumat 3 Maret 2023 Tidak Mengecualikan Pertengkaran dalam Keluarga

Garda Oto juga menghadirkan Garda Akses di nomor 1500112 yang tersedia 24 jam, maupun dengan mengunjungi langsung Garda Center atau kantor cabang Asuransi Astra terdekat.

“Memberikan layanan yang simplereliable, dan memorable pada setiap titik moment of truth bersama pelanggan, adalah salah satu tujuan kami dalam mengembangkan produk dan layanan," ujar Wisnu Kusumawardhana selaku Marketing – Retail & Digital Business Director Asuransi Astra.

Sehingga, lanjut Wisnu,  apresiasi yang diberikan melalui penilaian dari para pelanggan inilah sesungguhnya yang menjadi motivasi Garda Oto untuk tetap dapat menghadirkan yang terbaik hingga saat ini.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Alfons Suhadi

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Kredit UMKM Melambat Tajam, BI Prediksi Pulih 2026

Kamis, 20 November 2025 | 10:13 WIB
X