MMKSI Optimis Menghadapi Tantangan Pasar Otomotif Indonesia Tahun 2023, Pasar Pulih Setelah Pandemi Covid 19

photo author
- Kamis, 6 April 2023 | 09:29 WIB
Presdir PT MMKSI Lama, Naoya Nakamura (kiri) dan  Presdir Baru Atsushi Kurita (kanan) (foto PT MMKSI)
Presdir PT MMKSI Lama, Naoya Nakamura (kiri) dan Presdir Baru Atsushi Kurita (kanan) (foto PT MMKSI)

SENANGSENANG.ID - Tahun 2022 merupakan tahun yang penuh tantangan dan kompetisi bagi PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Tetapi juga penuh dengan berbagai kesempatan baru seiring dengan membaiknya pandemi Covid-19 dan pemulihan kondisi ekonomi serta pasar otomotif.

Pada tahun 2022 pula, pasar otomotif hampir kembali ke level sebelum
pandemi tahun 2019 dengan tembus 1 juta unit, tumbuh 17% dibandingkan 2021.

Baca Juga: Horoskop Shio Ular Jumat 7 April 2023 Jelaskan Perasaan Anda dan Pastikan untuk Mencapai Timbal Balik

Sepanjang tahun 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berhasil memanfaatkan momentum ini dan membukukan capaian positif
untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi
Motors di Indonesia.

MMKSI berhasil menjaga posisi di pasar otomotif Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 10,6% tahun 2022.

Ini pun menjadi salah satu komitmen untuk memberikan ragam produk, layanan dan pengalaman terbaik dari Mitsubishi Motors untuk para pelanggan dan masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: Allah akan Memberikan Banyak Kebaikan Dalam Kehidupan, jika Manusia Berprasangka Baik

Untuk tahun 2023, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO)
telah memproyeksikan penjualan mobil baru sebanyak 975.000 unit.

Proyeksi ini menjadi dorongan tersendiri bagi MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi,
dan meningkatkan kualitas pada sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual
terbaik kepada konsumen melalui kompetisi di pasar otomotif di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah
mendukung proses perkembangan bisnis MMKSI dan melewati berbagai tantangan
yang ada di tahun 2022," ujar .ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI periode September 2018 – Maret 2023.

Baca Juga: Indonesia Masuk Grup A SEA Games 2023, Grup yang Tergolong Empuk, Erick Thohir: Bismillah .. Siap Tempur

Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi MMKSI untuk meraih lebih baik lagi.

Dan pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kepada MMKSI untuk terus berinovasi demi
memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen.

"Apresiasi yang baik dari konsumen serta capaian kami di tahun 2022 menjadi
semangat dan memotivasi kami untuk terus mengimplementasikan komitmen
kuat dari Mitsubishi Motors untuk Indonesia sebagai pasar yang sangat penting di
Kawasan ASEAN," papar Naoya.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Alfons Suhadi

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Aksi Penutupan Aplikasi 'Mata Elang' Heboh di Medsos

Kamis, 18 Desember 2025 | 09:44 WIB
X