Recall Suzuki S-Presso di Indonesia Mencapai 2.228 Unit, Demi Keamanan dan Kenyamanan Pemilik Musti Ikut

photo author
- Rabu, 2 Agustus 2023 | 16:15 WIB
Suzuki S-Presso yang direcall di Indonesia mencapai 2.228 unit terkait masalah steering tie-rod. (Foto: Suzuki)
Suzuki S-Presso yang direcall di Indonesia mencapai 2.228 unit terkait masalah steering tie-rod. (Foto: Suzuki)

SENANGSENANG.ID - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi mengumumkan recall Suzuki S-Presso sebanyak 2.228 unit di Indonesia pada akhir Juli 2023 kemarin.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen steering tie-rod demi keamanan berkendara yang lebih terjamin bagi pemilik S-Presso.

Komponen steering tie-rod, bertugas sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.

Baca Juga: Mantra Surugana Meneror Penonton di Pati dan Pekalongan, Berikut Jadwal Bioskop Hari Ini Rabu 2 Agustus 2023

Bila terjadi masalah, tentu rasa berkendara dengan Suzuki S-Presso jadi kurang nyaman. Dengan penggantian yang dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut lebih optimal dalam memberikan keamanan dan keselamatan selama berada di perjalanan.

Secara global, Suzuki telah mengumumkan perlunya melakukan pemeliharaan kualitas komponen pada S-Presso untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki di Indonesia juga perlu ikut peran serta dalam Product Quality Update yang sedang dijalankan.

Baca Juga: Meg 2 The Trench Bersaing dengan The Black Demon, Jadwal Bioskop Semarang Hari Ini Rabu 2 Agustus 2023

"Perlu kami sampaikan bahwa pelanggan setia Suzuki tidak perlu khawatir, karena setelah komponen sampai, Bengkel Resmi Suzuki siap untuk segera melakukan pemeriksaan dan penanganan bagi unit milik pelanggan agar mobil kesayangannya dapat digunakan dengan rasa yang lebih aman,” jelas Service Asst. to Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), Hariadi pada akhir Juli lalu.

Saat ini Suzuki sedang melakukan pengadaan komponen Steering Tie-Rod baru yang akan dipakai untuk penggantian pada unit pelanggan.

Segera setelah komponen tersedia, dealer resmi Suzuki akan menghubungi dan mengundang 2.228 pelanggan pemilik unit S-Presso di Indonesia untuk datang ke bengkel resmi Suzuki secara bertahap guna melakukan pengecekan kendaraan dan melakukan penggantian komponen yang diperlukan.

Baca Juga: Aji Santoso Beri Ultimatum Pemain Bajul Ijo, Lawan Persikabo 1973 Jadi Momentum untuk Bangkit

Kesiapan dari pelayanan purna jual Suzuki sendiri, ditopang oleh keberadaan 206 lokasi bengkel resmi yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

Saat pelanggan S-Presso hadir dan mengikuti recall atau Product Quality Update, tim Service Suzuki akan segera melakukan pemeriksaan di bagian Steering Tie-Rod dan akan melakukan penggantian komponen dalam waktu 0.9 jam.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Agoes Jumianto

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X