SENANGSENANG.ID - Pabrikan Suzuki sedang berbunga-bunga, pasalnya penjualan Suzuki XL7 Hybrid sudah mencapai angka 1.000 unit hanya dalam 2 minggu.
Hal ini tentu sebuah pencapaian yang luar biasa sekaligus membuktikan Suzuki XL7 Hybrid menjadi mobil yang bukan saja diperhitungkan tetapi juga disukai konsumen.
Sejak diluncurkan pada 15 Juni 2023, pengiriman mobil dari pabrik ke diler, jumlahnya lebih besar lagi yaitu 1.700 unit.
Baca Juga: Aksi Klitih Kembali Terjadi di Kota Yogya, Sabet Korban dengan Clurit Dipicu Gelut Antar Kelompok
“Penjualan Suzuki XL7 Hybrid semenjak kami luncurkan 15 Juni 2023 memberikan indikasi yang baik. Sudah 1000 unit lebih kita delivery ke konsumen hingga 30 Juni, dan sudah 1.700 unit lebih kita deliver ke dealer kami," terang Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel saat sesi test drive XL7 Hybrid di Yogyakarta pada Rabu 5 Juli 2023.
"Menurut kami ini catatan baik di tengah presseure industri otomotif yang kompetitif. Untuk tahun ini masih tetap, kita targetkan 12 ribu unit,” imbuh Harold Donnel.
Harold juga menegaskan, bahwa dari beberapa varian Suzuki XL7 Hybrid yang terjual, tipe Alpha dan Beta memiliki kontribusi sampai 80 persen.
Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Pantai Selatan sampai Jumat 7 Juli 2023
Sementara sisanya adalah tipe Zeta atau nonhybrid. Adapun menurut tim riset internal Suzuki Indonesia, ketertarikan masyarakat membeli XL7 Hybrid karena ground clearance, gengsi, peduli ramah lingkungan, harga kompetitif, desain, serta warnanya.
“Jadi kalau dari sudut pandang konsumen yang kami tanyakan langsung, ada beberapa keypoint yang kami dapat dari sudut pandang mereka. Pertama, karena jenis SUV mediumnya dulu."
"Jadi cocok karekternya mereka dengan ground clearance tinggi dan mendapat 7-seater menjadi first reason mereka," sambungnya.
"Kemudian kedua adalah pengggunaan sistem hybrid itu sendiri. Kenapa mereka minat? Itu ada dua hal yang bisa kami sadurkan. Pertama karena mereka merasa berkontribusi terhadap lingkungan dengan kendaraan hybrid, lebih irit dan hijau. Kedua mereka memikiki citra gengsi lebih dengan emblem hybrid di belakangnya,” imbuh Harold.
Dijabarkan Harold Donnel untuk wilayah yang memberikan kontribusi terbanyak dari penjualan Suzuki XL7 Hybrid di Indonesia adalah Jabodetabek dan Surabaya.
Artikel Terkait
Apa Saja Fitur yang Paling Dibutuhkan Pengemudi Mobil, Apa itu Hyundai Bluelink? Ini Penjelasannya
Nissan X-Trail e-Power 2023 Bakal Dirilis di Ajang GIIAS, Ini Spesifikasi Lengkap dan Bocoran Harganya
Dijual Rp120 Jutaan Wuling Bingo Laku Keras di China, Siap Dipasarkan di Indonesia
Jadi Lawan Hyundai Ioniq 5, Ini Alasan Toyota BZ4X 2023 Tetap Percaya Diri Meski Dijual Lebih Mahal
Didukung Seabrek Fitur Suzuki XL7 Hybrid, Liburan Jadi Lebih Menyenangkan, Tidak Ada yang Kurang