Tingkatkan Layanan Prima, PDAM Kudus Luncurkan Aplikasi Tirta Muria dan Inovasi DMA

photo author
- Senin, 20 Februari 2023 | 10:01 WIB
Di tengah merayakan ulang tahun ke-31, PDAM Tirta Muria Kudus melakukan soft launching aplikasi layanan untuk pelanggan guna mendukung pelayanan prima. Direktur Utama PDAM Tirta Muria, Winarno ST sedang memotong tumpeng ulang tahun, didampingi Direktur PDAM lainnya Yan Laksmana (dua dari kiri). (Foto: Muhammad Thoriq)
Di tengah merayakan ulang tahun ke-31, PDAM Tirta Muria Kudus melakukan soft launching aplikasi layanan untuk pelanggan guna mendukung pelayanan prima. Direktur Utama PDAM Tirta Muria, Winarno ST sedang memotong tumpeng ulang tahun, didampingi Direktur PDAM lainnya Yan Laksmana (dua dari kiri). (Foto: Muhammad Thoriq)

SENANGSENANG.ID - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muria Kabupaten Kudus tak henti melakukan terobosan inovasi untuk mendukung langkah menuju pelayanan prima. 

Peningkatan  layanan tidak hanya menyangkut persoalan administratif semata, namun juga pelayanan untuk menjamin kelancaran distribusi air ke rumah pelanggan.

Direktur Utama PDAM Tirta Muria Kudus, Winarno ST mengatakan, pihaknya terus berusaha meningkatkan pelayanan prima guna memberikan kepuasan kepada para pelanggan.

Baca Juga: Rekornya Dihentikan oleh Bali United, Pelatih Persebaya Aji Santoso Minta Pemainnya Tidak Meratapi Kekalahan

"Salah satunya dengan membuat aplikasi layanan untuk mempermudah para pelanggan dalam mengakses segala kebutuhan informasi tentang PDAM Tirta Muria,” ujarnya, Senin 20 Februari 2023.

Soft launching Aplikasi Tirta Muria telah dilakukan saat perayaan ulang tahun PDAM Kudus ke-31, pada Jumat 17 Februari 2023.

Peluncuran layanan aplikasi tersebut disaksikan 230 karyawan PDAM Kudus.

“Sementara ini masih soft launching untuk diperkenalkan lebih dulu di internal PDAM agar seluruh karyawan paham, sebelum resmi di-launching keluar,” ungkapnya.

Sedang melalui pengenalan aplikasi layanan ini, pelanggan nanti akan lebih dekat dan mendapatkan akses lebih luas ke PDAM.

Di dalam aplikasi Tirta Muria tersebut, calon pelanggan PDAM dapat mengetahui tata cara pendaftaran dan biaya pemasangan.

Pelanggan juga dapat  melihat berapa jumlah tagihan, serta menyampaikan pengaduan jika terjadi masalah kerusakan atau distribusi air yang tidak lancar karena terjadi kebocoran pipa.

Pelanggan dapat melayangkan pengaduan lewat WhatsApp (WA), Facebook dan Instagram, dan operator siap melayani.

“Akses layanan cukup luas sehingga pelanggan tidak harus datang ke kantor PDAM, cukup melaporkan dari rumah dan petugas dengan sigap akan langsung menangani nonstop 24 jam,” terangnya.

Aplikasi Tirta Muria ini akan masuk Google Play Store dan dapat di-download oleh para pelanggan.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Muhammad Thoriq

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Aksi Penutupan Aplikasi 'Mata Elang' Heboh di Medsos

Kamis, 18 Desember 2025 | 09:44 WIB
X