SENANGSENANG.ID - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muria Kabupaten Kudus tak henti melakukan terobosan inovasi untuk mendukung langkah menuju pelayanan prima.
Peningkatan layanan tidak hanya menyangkut persoalan administratif semata, namun juga pelayanan untuk menjamin kelancaran distribusi air ke rumah pelanggan.
Direktur Utama PDAM Tirta Muria Kudus, Winarno ST mengatakan, pihaknya terus berusaha meningkatkan pelayanan prima guna memberikan kepuasan kepada para pelanggan.
"Salah satunya dengan membuat aplikasi layanan untuk mempermudah para pelanggan dalam mengakses segala kebutuhan informasi tentang PDAM Tirta Muria,” ujarnya, Senin 20 Februari 2023.
Soft launching Aplikasi Tirta Muria telah dilakukan saat perayaan ulang tahun PDAM Kudus ke-31, pada Jumat 17 Februari 2023.
Peluncuran layanan aplikasi tersebut disaksikan 230 karyawan PDAM Kudus.
“Sementara ini masih soft launching untuk diperkenalkan lebih dulu di internal PDAM agar seluruh karyawan paham, sebelum resmi di-launching keluar,” ungkapnya.
Sedang melalui pengenalan aplikasi layanan ini, pelanggan nanti akan lebih dekat dan mendapatkan akses lebih luas ke PDAM.
Di dalam aplikasi Tirta Muria tersebut, calon pelanggan PDAM dapat mengetahui tata cara pendaftaran dan biaya pemasangan.
Pelanggan juga dapat melihat berapa jumlah tagihan, serta menyampaikan pengaduan jika terjadi masalah kerusakan atau distribusi air yang tidak lancar karena terjadi kebocoran pipa.
Pelanggan dapat melayangkan pengaduan lewat WhatsApp (WA), Facebook dan Instagram, dan operator siap melayani.
“Akses layanan cukup luas sehingga pelanggan tidak harus datang ke kantor PDAM, cukup melaporkan dari rumah dan petugas dengan sigap akan langsung menangani nonstop 24 jam,” terangnya.
Aplikasi Tirta Muria ini akan masuk Google Play Store dan dapat di-download oleh para pelanggan.
Artikel Terkait
PDAM Kudus Sediakan Air Bersih di Lokasi Pengungsi Banjir Karangrowo, Perpamsi Serahkan Bantuan Ini
Empat Pelamar Calon Direksi BUMD di Kudus Terpental, Sisakan Dua Nama Terpilih, Siapa Saja?
PDAM Kudus Targetkan NRW Sebesar 22 Persen, Tekan Kebocoran Dengan Menggunakan Teknologi Ini
Pasang Target Laba Rp4,5 Miliar, PDAM Kudus Tingkatkan Pelayanan Pelanggan, Ini Salah Satunya