SENANGSENANG.ID – Setelah diperkenalkan secara global tahun lalu, tahun ini, Neta secara resmi hadir di Indonesia melalui salah satu ajang pameran otomotif dalam negeri terbesar yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.
Sebagai brand otomotif yang pertama kali diperkenalkan ke pasar otomotif di China pada Juni 2018 dan meluncurkan produk mobil listrik pertamanya pada November tahun yang sama, kini Neta merupakan brand otomotif global yang menawarkan produk dengan kualitas terbaik dan inovasi premium untuk kendaraan listrik di seluruh dunia.
Di Indonesia, Neta akan memperkenalkan tiga produk sekaligus yaitu Neta S sebagai mobil sports dengan teknologi modern, Neta U sebagai BEV-SUV dengan jarak tempuh baterai yang lebih jauh, serta Neta V sebagai kendaraan modern dengan teknologi kelas atas untuk kaum muda Indonesia.
Baca Juga: Penarikan Dosen ASN Menimbulkan Pertanyaan, Tanda-Tanda Unija akan Ditutup?
Dimulai dari research and development yang mendalam sejak 2014 di bawah naungan Hozon Auto Manufacturing di China, Neta kini menjadi brand dengan pencapaian luar biasa yang mengenalkan produknya pertama kali ke publik pada tahun 2018.
Di akhir tahun 2019 Neta telah berhasil mencatatkan angka produksi hingga 10.000 unit. Melanjutkan misi dalam menciptakan produk berkualitas terbaik dengan riset yang mendalam mengenai kebutuhan konsumen di pasar otomotif di China, Neta kini telah meluncurkan setidaknya lima model dan berhasil mencatatkan angka penjualan hingga 150.000 unit di tahun 2022.
Angka penjualan ini membawa Neta menjadi No. 1 start up otomotif dan No. 9 di antara pemain kendaraan listrik di China.
Neta juga menjadi salah satu dari sepuluh perusahaan perakit mobil penumpang dengan baterai listrik, dan kini menjadi brand kendaraan listrik dengan pertumbuhan tercepat pada tahun 2021 karena memiliki tingkat pertumbuhan dua kali lipat dari rata-rata angka pertumbuhan industri kendaraan listrik di China.
Berkomitmen untuk membuat kendaraan listrik dengan teknologi pintar yang dapat diakses seluruh lapisan masyarakat, menghadirkan teknologi dengan brand value yang tinggi untuk semua, dan menjadi popularizer dari kendaraan listrik atau smart EV, Neta telah memulai ekspansi globalnya pada tahun 2022 silam.
Neta terus berkembang menjadi brand kendaraan listrik yang paling menjanjikan di Tiongkok dengan pertumbuhan YoY sebesar 362%. Hingga saat ini, Neta sudah berhasil menjual lebih dari 320.000 unit mobil listrik.
“Kunci berdirinya Neta adalah inovasi dan teknologi pintar yang kami sematkan karena menurut kami, mobil dengan teknologi digital lebih dari sekedar mobil biasa," ujar Wang Chengjie, Presiden Direktur PT Neta Auto Indonesia saat peluncuran, Kamis 10 Agustus.
Wang mengatakan bahwa pihaknya mengembangkan tiga pusat penelitian dan pengembangan produk untuk dapat memaksimalkan produksi dan perakitan mobil listrik dengan kualitas tinggi dan inovasi terbaik, yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.
Selain itu, Neta kini juga bermitra dengan empat perusahaan yang diakui secara internasional di berbagai lini bisnis untuk dapat memaksimalkan potensi produk dan pelayanan Neta.
Artikel Terkait
Hyundai Motors Indonesia Hadirkan Berbagai Produk Terbaru dan Inovasi Layanan di Perhelatan GIIAS 2023
PT Piaggio Indonesia Perkenalkan Vespa Elettrica, Generasi Terbaru dari Ikon Gaya Hidup yang Ramah Lingkungan
Suzuki Hadir di Arena GIIAS 2023 Menampilkan Wujud Kendaraan yang Lebih Ramah Lingkungan
Chery Omoda 5 EV Tampil Perdana di Hadapan Publik Indonesia Mengusung Tema 'Come From Future'
Resmi! Seres E1 Dibanderol Rp100 Jutaan, Wahhh Jelas Lebih Murah dari Merek Sebelah Nih
Mitsubishi Motors Menggelar World Premiere Mitsubishi XForce di Indonesia, Compact SUV untuk ASEAN