Produk Mamin Indonesia Raih Potensi Transaksi USD7,7 Juta di Kaohsiung Food Show 2024

photo author
- Rabu, 30 Oktober 2024 | 09:28 WIB
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Mardyana Listyowati  meresmikan Paviliun Indonesia pada Kaohsiung Food Show 2024 di Kaohsiung, Taiwan, Kamis 24 Oktober 2024. (Foto: Humas Kemendag)
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Mardyana Listyowati meresmikan Paviliun Indonesia pada Kaohsiung Food Show 2024 di Kaohsiung, Taiwan, Kamis 24 Oktober 2024. (Foto: Humas Kemendag)

SENANGSENANG.ID - Produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia kembali menarik perhatian di salah satu pameran terbesar di Taiwan, yaitu Kaohsiung Food Show 2024, yang berlangsung pada 24—27 Oktober 2024 di Kaohsiung Exhibition Center, Taiwan.

Dalam pameran ini, produk mamin Indonesia berhasil meraih potensi transaksi mencapai USD7,7 juta atau lebih dari Rp127,80 miliar.

Paviliun Indonesia di pameran tersebut diresmikan oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI, Mardyana Listyowati pada Kamis 24 Oktober 2024.

Baca Juga: Sejahterakan Wartawan di Wilayahnya, PWI Sleman Bakal Dirikan Koperasi

Turut hadir Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, Arif Sulistiyo, dan Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer Kemendag RI, Miftah Farid.

“Pameran ini adalah ajang promosi strategis untuk memperkuat sekaligus meningkatkan ekspor produk mamin Indonesia ke pasar Taiwan,” ujar Mardyana dalam sambutannya saat membuka Paviliun Indonesia, berdasarkan siaran pers Kemendag dikutip dari Infopublik, Rabu 30 Oktober 2024.

Partisipasi Indonesia dalam Kaohsiung Food Show 2024 merupakan kolaborasi antara Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag RI dengan KDEI Taipei.

Baca Juga: Mantan Menteri Perdagangan Tom Lembong Tersangka Dugaan Korupsi Impor Gula, Rugikan Negara Rp400 Miliar

Pada kesempatan ini, Paviliun Indonesia memfasilitasi tujuh perusahaan, yaitu PT Alba Internasional Trading, CV DMM Indah, CV Global Nest, CV Walet Negara Indonesia, Asosiasi Peternak Pedagang Sarang Walet Indonesia (AP2SWI), PT Lautan Natural Krimerindo, dan Indoformosa Food (Indomie Taiwan).

Produk yang dipamerkan mencakup sarang burung walet, krimer, susu dan turunannya, serta mi instan.

Kunjungan ke Importir Taiwan

Selain partisipasi di pameran, Indonesia juga melakukan kunjungan ke Elom (Yilong) Trading Co. Ltd pada Jumat 25 Oktober 2024, salah satu importir produk mamin Indonesia di Taiwan.

Baca Juga: Prabowo Selalu Suarakan Antikorupsi, Peneliti Tardjo Ragil: Kesungguhan Lanjutkan Legasi Sang Kakek dan Ayah

Mardyana menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengapresiasi buyer potensial Taiwan yang telah mendukung produk Indonesia.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Agoes Jumianto

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Kredit UMKM Melambat Tajam, BI Prediksi Pulih 2026

Kamis, 20 November 2025 | 10:13 WIB
X