wisata

Ini 7 Tren Wisata 2025 Menurut Agoda: Relaksasi dan Wisata Keluarga Jadi Prioritas Utama Wisatawan Indonesia

Selasa, 10 Desember 2024 | 17:13 WIB
Ilustrasi salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia. (Agoda)

SENANGSENANG.ID - Platform perjalanan digital Agoda merilis survei Tren Wisata 2025 yang mengungkapkan faktor-faktor utama yang mempengaruhi tren perjalanan di Asia tahun depan.

Hasil survei menunjukkan bahwa relaksasi, liburan bersama keluarga, dan antusiasme menjelajahi destinasi baru merupakan motivasi utama para wisatawan.

Survei dilakukan pada Oktober 2024 dengan 1.081 responden dari sebelas negara (Hong Kong, India, india, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam). Survei tersebut dilakukan pada bulan Oktober 2024.

Baca Juga: Perpustakaan ISI Surakarta Resmi Terakreditasi: Langkah Strategis Tingkatkan Kualitas Mahasiswa di Bidang Akademik

Indonesia secara khusus memimpin di beberapa tren wisata ini, menunjukkan preferensi perjalanan yang terus berkembang.

Temuan Agoda menunjukkan bahwa para wisatawan memprioritaskan waktu berkualitas bersama orang-orang tercinta serta beristirahat dari rutinitas sehari-hari.

Survei ini juga menyoroti meningkatnya minat untuk menjelajahi destinasi baru. Menariknya, taman hiburan menjadi pilihan populer, dengan satu dari delapan responden berencana mengunjungi taman hiburan dalam perjalanan mereka.

Baca Juga: Wujudkan Swasembada Pangan, Pemerintah Hentikan Impor Beberapa Komoditas Ini di Tahun 2025

Ittai Chorev, Chief Product Officer di Agoda mengatakan, "Di Agoda, kami senang melihat bagaimana para wisatawan merencanakan perjalanan mereka untuk tahun 2025. Baik itu bersantai bersama keluarga atau menjelajahi tempat-tempat baru, kami hadir untuk mewujudkan perjalanan impian setiap orang menjadi pengalaman tak terlupakan dan siap membantu mereka di setiap langkah perjalanan."

Berikut adalah tujuh hasil utama survei Tren Wisata Agoda untuk tahun 2025:

1. Semakin ramai semakin meriah: Bepergian dengan keluarga berada di urutan teratas

Bagi banyak wisatawan, waktu bersama keluarga merupakan waktu yang berkualitas. Lebih dari sepertiga wisatawan (34%) berencana bepergian bersama keluarga pada tahun 2025.

Baca Juga: Arsitek hingga Influencer Kuliner Ramaikan Event Seru dari TEDxBandung ‘Kiwari’ yang Ajak Peserta Selami Makna Earth, Eat, dan Art

Wisatawan Indonesia menjadi yang paling antusias, dengan 58% diantaranya berharap dapat melakukan perjalanan lintas generasi dengan orang-orang tersayang.

Halaman:

Tags

Terkini