SENANGSENANG.ID - Direktur Komunikasi Korporat Danone Indonesia, Arif Mujahidin menerima penghargaan Lifetime Achievement Award Journalist Choice dalam ajang MIX PR Award 2023.
Menurut Lies Hendriani, Pimpinan Redaksi Majalah MIX, penghargaan untuk Arif Mujahidin diberikan berdasarkan survei Majalah MIX (Group SWA) setelah melakukan survei kepada 30 wartawan dari berbagai media nasional.
“Kami melakukan survei kepada jurnalis dan editor dari 30 media untuk memilih tokoh tokoh kehumasan (PR) yang paling berprestasi sepanjang karir kehumasan mereka dan layak untuk diberikan penghargaan Lifetime Achievement Award," ujar Lies hendriani.
Dari survei tersebut, papar Lies Hendriani, ada beberapa nama yang dipilih secara mengerucut, dan setelah disurvei kembali, pihaknya mendapatkan nama Arif Mujahidin yang paling banyak dipilih.
Arif Mujahidin merupakan praktisi kehumasan yang telah berkarya lebih dari 25 tahun di beberapa perusahaan multinasional.
Selama menjalankan tugas kehumasan yang berkaitan erat dengan komunikasi eksternal baik kepada wartawan, organisasi media maupun pemangku kepentingan lain, Arif dikenal sebagai sosok yang journalist-friendly karena mudah dihubungi dan cepat tanggap dalam membantu pelaksanaan tugas kewartawanan.
Di Danone Indonesia, kepemimpinan Arif Mujahidin juga dianggap berhasil memimpin dan menciptakan tim Komunikasi Korporat (Corporate Communications) yang handal dan kreatif dalam membangun reputasi perusahaan.
Terutama dalam membantu komunikasi tim marketing, sales serta tim CSR perusahaan agar semua inisiatif baik perusahaan bisa bergaung dan tersebar di kanal kanal komunikasi baik media, sosial media maupun komunikasi langsung kepada beragam pemangku kepentingan.
Dengan aneka insiatif yang baik, Tim Komunikasi Korporat Danone sering menyabet penghargaan kehumasan di tingkat nasional, ASEAN mapun Asia Oceania. Di ajang PR Award 2023 yang digelar MIX SWA, tim Komunikasi Danone Indonesia menyabet empat penghargaan.
“Selalu ada lika liku dalam perjalanan karir profesional praktisi komunikasi atau kehumasan. Tugas utama kami adalah menjalankan program Shield (menjaga-red) dan Shine (menjadikan bersinar-red) setiap inisiatif yang dilakukan perusahaan baik di tempat kerja, pasar, masyarakat, maupun lingkungan,” kata Arif.
Menurut Arif, dirinya bekerjasama dengan fungsi lain di Danone Indonesia ingin mengukir jejak digital yang baik untuk membangun reputasi perusahaan melalui penyebaran inisiatif inisiatif yang membawa manfaat bagi kesehatan manusia dan kesehatan planet.
"Perjalanan profesi apa pun yang kita jalankan harus memastikan bahwa reputasi yang kita bangun baik untuk organisasi maupun pribadi bisa berjalan seiring dan seirama sepanjang karir kita," tambah Arif.
Artikel Terkait
Local Hero dan Kader Binaan Pertamina Lubricants, Dani Arwanto Raih Penghargaan Kalpataru dari Menteri LHK
Profil Budi Ari Setiadi Menkominfo yang Baru Dilantik Presiden Jokowi, Pendidikan dan Partai Politiknya
Paiman Raharjo, dari Tukang Sapu hingga Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi
Hyundai Motors Indonesia Umumkan Penunjukan Fransiscus Soerjopranoto sebagai Chief Operating Officer
Rektor ISI Yogyakarta Timbul Raharjo: Tantangan Dunia Seni Butuh Strategi Manajemen Jitu
Dinilai Jadi Sumber Berita Berpengaruh, Ganjar Raih Penghargaan News Maker Indonesia Award 2023